Friday, March 20, 2015

Biografi Lars Ulrich Metallica

Lars Ulrich lahir di Gentofte, Denmark, pada tanggal 26 Desember 1963. Ia terkenal sebagai drummer kelompok Metallica. Ayahnya adalah pemain tenis profesional dan musikus jazz Torben Ulrich yang bermain musik jazz bersama Stan Getz dan Miles Davis. Lars Ulrich mengikuti jejak ayahnya di kedua bidang tersebut Dia bermain tenis sejak kecil dan juga belajar bermain musik. Namun minatnya dalam bidang musik kemudian beralih setelah mendengar banyak kelompok musik dari the New Wave of English Heavy Metal (gelombang baru musik heavy metal dari Inggris).

Pada usia sembilan tahun ia pergi menonton konser kelompok Deep Purple dan menjadi penggemar drummer Ian Paice. Ketika berusia tigabelas tahun ia mendapat satu set drum dari neneknya dan mulai berlatih dengan serius.

Empat tahun kemudian ia pergi ke Los Angeles, California, Amerika dengan niat untuk bermain tenis. Namun kemudian ia memasang iklan baris di salah satu koran lokal untuk mencari orang yang berminat dalam bsang musik. Iklan itu mendapat jawaban dari James Hetfield. Berdua mereka kemudian menjadi inti kelompok Metallica.

Share: