Sunday, January 10, 2016

RPH Teluk Pucung Kota Bekasi Menembak Sapi bukan Sembelih

rootmedia - Motong Sapi Dengan Cara Ditembak
rootmedia - Motong Sapi Dengan Cara Ditembak
Bekasi - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Teluk Pucung milik Pemkot Bekasi tidak mengikuti syariah Islam dalam melakukan pemotongan sapi, bagi Anda kaum muslimin mungkin agak sedikit tercengang bila mengetahui cara pemotongan sapi secara langsung, yakni dengan cara ditembak setelah itu baru dipotong-potong.

Menurut keterangan dari salah seorang pekerja di RPH tersebut, sapi dipotong dengan cara ditembak karena kebanyakan sapi yang didapati adalah sapi liar yang sulit disembelih dengan semestinya. Dan ini merupakan alasan klasik yang tidak logis tentunya hanya mengejar target dan tidak mau repot untuk menyembelih serta tidak adanya tenaga ahli dalam penyembelihan, maka cara inilah yang dilakukan.

Berdasarkan pengalaman Mang Kumis seorang penyembelih sapi jagal yang sudah pensiun memotong sapi sebesar dan sebuas apapun itu bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus disetrum, bius atau ditembak. Untuk membuktikan keterangan Mang Kumis tadi kami coba jumpai saat hari Raya Idul Adha tahun 2015. Kemampuan Mang Kumis dalam menyembelih sapi dimulai dari jam 08:00 pagi s.d. jam 11:00 siang ia mampu menyembelih 13 ekor sapi sendiri tanpa bantuan orang lain.
Share:
Location: Bekasi, Kota Bks, Jawa Barat, Indonesia