Saturday, August 4, 2012

MOSQUE itu NYAMUK

rootmedia.blogspot.comrootmedia.blogspot.com
Apakah bahasa inggrisnya masjid? Kita yang sudah tau pasti akan menjawab "Mosque"! Apakah Anda semua tau mengapa Masjid bisa disebut mosque dalam bahasa inggris? Mungkin ada beberapa yang belum mengetahui, mari kita gali, MOSQUE hampir sama dengan MOSQUITO alias nyamuk dalam bahasa inggris. Ya, dugaan itu benar, ternyata kata itu mengandung PENGHINAAN TERHADAP UMAT ISLAM. Mosquito alias nyamuk sebenarnya berasal dari bahasa Spanyol. Mengapa Masjid diberi nama gubahan dari nyamuk?

Menurut Sejarah: Saat terjadinya perang Salib ketika itu, Raja Ferdinand berkata bahwa mereka akan berangkat dan membasmi orang muslim "like mosquitoes" (seperti nyamuk-nyamuk). Dimana mereka dapat menemukan muslim dalam jumlah yang cukup besar dan berkumpul untuk dibasmi kalau bukan di Masjid? Maka sejak itulah, masjid dikenal dengan sebutan "Mosque" alias tempat berkerumunnya "nyamuk" (Umat Islam) yang siap dibasmi.

Informasi ini terdapat dalam buku The Complete Idiot's Guide to Understanding Islam. Seorang muslim bernama Haritha menyebarkan info ini di internet. Ia meminta agar kaum muslim tidak menyebut MASJID dengan MOSQUE lagi karena asal-usul penamaan berdasarkan sejarah tadi.

"Marilah kita ganti kata itu dengan kata yang memiliki makna yang seharusnya: MASJID adalah MASJID! Tempat untuk Bersujud! Bukan Mosque: tempat pembasmian!" begitu tulisnya dalam emailnya.
Share: